Tips Mencegah Jerawat Tumbuh dan Datang Lagi

Tips mencegah jerawat patut diketahui oleh siapa saja yang ingin terhindar dari munculnya jerawat di kulit. Jerawat tidak pandang bulu, tua muda, kulit berminyak, kulit normal, kulit kering bisa saja mengalami problem kulit berjerawat.

Penyebab timbulnya jerawat bisa membantu kita untuk memilih tindakan, produk yang tepat agar jerawat tidak mendekat.

Apabila Anda berkulit sensitif atau berminyak sebaiknya menghindari makanan yang mengandung zat-zat pemicu timbulnya jerawat. Pengetahuan tentang zat-zat makanan yang aman perlu juga Anda ketahui paling tepat jika Anda berkonsultasi dengan ahli gizi.

Yang terpenting Anda rajin minum air mineral yang bermanfaat untuk mencuci usus, membantu mengeluarkan sisa-sisa makanan pada usus, karena biasanya sisa-sis inilah yang mengendap lama dalam usus dapat menjadi racun bagi tubuh dan akan terlihat pada penampilan kulit kita.
Makanan yang manis, asin dan gurih sebaiknya dihindari. Dan perbanyak mengkonsumsi buah segar dan sayuran segar, dengan memakan makanan tersebut kita turut menjaga dan membersihkan serta merawat wajah secara teratur.

Cream Pemutih Wajah Wanita Indonesia


Selain makanan dan minuman yang harus diawasi, jangan lupakan kebersihan tangan, rambut dan wajah yaa. Mengapa? Karena biasanya tangan dengan mudah memegang wajah, kita lupa untuk mencucinya terlebih dulu atau karena tidak sempat mencucinya. Untuk itu sediakan selalu cairan pembersih tangan siap pakai kemanapun kita pergi. Dan harap selalu ingat ketika ingin menyentuh wajah sebaiknya membersihkan tangan dulu. Ini termasuk tips mencegah jerawat yang penting loh yaa! icon wink Tips Mencegah Jerawat Kemudian kebersihan rambut kita khususnya yang memelihara poni dan memiliki rambut sepanjang sampai di leher. Karena jika tidak rajin keramas, maka debu dan kotoran akan menempel di rambut lalu rambut poni yang menutupi kening akan mudah membawa debu dan kotoran masuk ke dalam pori-pori kulit wajah. Begitu pula pada ujung rambut yang panjangnya sampai di leher, komedo, jerawat akan timbul di sekitar area garis rahang dan berkembang sampai di pipi.

Tips Mencegah Jerawat secara cepat:


Selanjutnya adalah menjaga kebersihan kulit, termasuk kulit wajah, kulit badan. Mandi 2 kali sehari sangat dianjurkan, dan menggunakan sabun antiseptik yang berbahan lembut, baik untuk kulit agar terhindar dari bakteri selama kita beraktifitas. Meskipun kulit tubuh kita lebih keras dan kasar dibanding kulit wajah, namun perlakuan yang lembut jangan diabaikan ya. Memilih sabun kulit juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dari kondisi kulitnya. Karena salah memilih dan menggunakan sabun bisa menimbulkan jerawat. Harap mengganti pakaian Anda yang sudah basah dengan yang kering, agar kulit tidak menjadi lembap. Selalu keringkan kulit dengan handuk yang bahannya lembut, tidak dengan gerakan menggosok atau mengusapkannya pada permukaan kulit karena hal ini bisa mengakibatkan iritasi pada kulit. Pilih bahan handuk yang lembut di kulit, memiliki daya serap yang tinggi, dan cara mengeringkannya adalah dengan menepuk-nepukannya pada permukaan kulit.
Suka artikel ini ?

About Desi sulatri

Admin Blog

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
9 November 2015 pukul 19.32

Sabun Obat Penghilang Jerawat Paling Ampuh aman dan terjamin kualitasnya

Selamat Obat Jerawat Desi dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan