Cara Mengatasi Jerawat Di Punggung Secara Alami

Mengatasi jerawat di punggung ada berbagai cara, di antaranya kita bisa membersihkan daerah punggung sewaktu mandi dengan sabun khusus mengandung sulfur. Kadar sulfurnya pun beragam, disesuaikan dengan kondisi jerawat tersebut. Jika jerawat Anda hanya sedikit, penggunaan sabun sulfur tidak perlu. Anda bisa menggunakan sabun mandi biasa.

Asalkan Anda mandi secara rutin 2X sehari, membersihkan dengan benar, dan yang terpeting jerawat Anda tidak discrub saat berwarna merah karena hanya akan menyebabkan penyebaran bakteri penyebab jerawat ke area lain. Apabila jerawat Anda sangat parah, merah meradang dan sangat banyak di punggung, barulah Anda gunakan sabun yang menadung bahan sulfur, gunanya adalah untuk mengeringkan jerawat dengan cepat dan memberhentikan perkembangan bakteri penyebab jerawat.

Cara Mengatasi Jerawat di Punggung


Yang terutama dalam masalah jerawat itu bukan hanya bagaimana mengobatinya loh! Karena yang sebenarnya yang lebih penting adalah bagaimana mencegahnya agar jerawat tidak kambuh lagi dan tentunya ini bisa menghemat pengeluaran kita bukan? icon smile Mengatasi Jerawat di Punggung Untuk itu dengan mengatasi jerawat punggung yang lebih sulit ini dibanding mengatasi jerawat di jawah perlu perhatian ekstra. Kita harus mengenali penyebab atau pemicu timbulnya jerawat di punggung. Karena jika penyebabnya tidak dihilangkan, upaya kita akan sia-sia.

Berikut ini beberapa penyebab timbulnya jerawat di punggung yang bisa Anda kenali:

1. Suplemen pembangun otot.
2. Penggunaan bodyspray atau parfum.
3. Kebiasaan memakai pakaian ketat yang tidak menyerap keringat.
4. Kurang menjaga kebersihan kulit.

Mengapa jerawat di punggung lebih sulit diatasi dibanding jerawat di wajah? Kita perlu tau bahwa ada perbedaan penting antara wajah dan punggung. Seperti kita ketahui wajah berada di daerah terbuka dan punggung di daerah tertutup. Wajah lebih mudah terkena debu tapi kelembapanannya bisa dijaga. Sedangkan punggung tidak mudah kena debu tapi mudah lembap karena keringat. Sangat penting untuk memperhatikan bahan pakaian yang kita pakai, akan lebih baik memakai pakaian yang longgar, tidak ketat dan berbahan yang mudah menyerap keringat.

Cream Pemutih Wajah Bagi Wanita Indonesia


Badan yang berkeringat dan tidak segera dikeringkan akan memudahkan perkembangan bakteri timbulnya jerawat, oleh sebab itu segera ganti pakaian yang sudah basah karena ingat, keringkan punggung dengan handuk bersih, bila perlu oleskan lotion jerawat mengandung sulfur yang aman untuk kulit. Intinya kita membersihkan kulit untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan kelebihan minyak serta menjaga kelembapannya itulah cara menghilangkan jerawat di punggung yang membandel.
Suka artikel ini ?

About Desi sulatri

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan