Tips Mengecilkan Perut

Perut ramping dan langsing ? Siapa yang tak ingin memilikinya ? Selain dari sisi kesehatan lebih baik dibandingkan obesitas, memiliki perut ramping juga diidamkan semua orang ( terutama wanita ) karena dengan perut ramping dan langsing akan menambah penampilan menjadi lebih baik sehingga membuat pemiliknya lebih percaya diri. Karena itulah banyak hal dilakukan orang untuk mendapatkan perut yang ramping dan langsing tak peduli berapapun biayanya, mulai dari mengkonsumsi obat-obat diet hingga yang berbiaya mahal seperti sedot lemak misalnya. Namun tahukah kita bahwa sebenarnya ada cara-cara yang lebih efektif, aman dan yang paling penting adalah jauh lebih murah untuk mendapatkan perut yang lebih ramping dan langsing ? Berikut diantara cara-cara mengecilkan perut tersebut :

Olahraga

Tak bisa disangkal bahwa olahraga adalah cara paling efektif dan murah untuk mendapatkan perut yang ramping dan langsing. Karena dengan banyak bergerak lemak akan banyak terbakar terutama pada bagian perut. Beberapa jenis olahraga yang baik untuk mengecilkan perut diantaranya ; Lari pagi, naik sepeda, jalan cepat, berenang atau bisa juga dengan senam lantai seperti sit up maupun push up. Berenang dapat dilakukan 20 menit dalam sehari jika memungkinkan. Lari pagi dilakukan 10-15 menit dalam sehari. Sit up atau Push up dilakukan kurang lebih 10 menit dalam sehari.



Tips Mengecilkan Perut ; Makan Dengan Perlahan-Lahan
Dengan menguyah makanan secara perlahan-lahan dan baik, tubuh akan memiliki jeda waktu untuk memberitahu otak bahwa tubuh kita sudah merasa kenyang. Hal ini akan berdampak pada menurunnya keinginan untuk makan secara berlebih. Dan makanan yang dikunyah dengan lebih baik juga cenderung lebih mudah dicerna oleh tubuh sehingga tubuh cepat merasa kenyang.

Banyak mengkonsumsi air putih

Ini adalah hal yang banyak dilupakan orang, apalagi jika bekerja didalam ruangan ber-AC yang sejuk sehingga tidak merasa haus. Konsumsi air putih yang cukup akan membantu tubuh melakukan pembakaran lebih baik dan sempurna sehingga lemak yang terbuang akan lebih banyak. Disamping itu air putih juga membantu tubuh dalam proses pembuangan sisa makanan yang dapat membuat perut tampak besar.

Hindari tergantung pada obat tertentu ( terutama obat kimia )

Obat-obatan kimia, beberapa diantaranya memberikan efek pembengkakan pada perut. Sehingga sebaiknya sedapat mungkin kita hindarkan diri dari mengkonsumsi obat kimia tertentu dalam jangka panjang.

tips mengecilkan perut : Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat
Mengkonsumsi sayur dan buah-buahan tertentu yang banyak mengandung serat terbukti dapat mengecilkan perut. Karena seperti halnya air, serat juga membantu mempermudah proses pembuangan kotoran dalam tubuh.

Hindari stress

Stress dapat memicu kita untuk makan lebih banyak dari biasanya, sebab saat stress perasaan dan pikiran kita cenderung galau dan tidak karuan.

Buang kebiasaan “nge-mil”

Kebiasaan yang satu ini dapat dengan mudah menumpuk lemak dan seringkali tak terasa. Jangan harap berhasil dalam diet jika kita tak bisa menghentikan kebiasaan buruk ini.

Konsumsi buah-buahan yang memudahkan BAB

Dengan rutin mengkonsumsi buah-buahan yang memiliki khasiat untuk memudahkan BAB akan sangat membantu dalam program kita untuk mengecilkan perut. Sebab hampir semua masalah perut besar dimulai dari BAB yang tidak lancar. Buah-buahan ini seperti pepaya dan semangka.

Kurangi konsumsi garam

Garam terbukti dapat menambah ekstra sodium dalam cairan yang ada dalam tubuh sehingga mendorong air keluar dan menumpuk di perut.

Itulah beberapa tips sederhana untuk mengecilkan perut. Hal terpenting untuk bisa sukses dalam program diet tersebut adalah tekad dan kemauan yang kua dari diri kita sendiri.

Selamat diet, semoga bermanfaat
Suka artikel ini ?

About Desi sulatri

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan