Perawatan Rambut Intensif Rontok Rusak Agar Sehat

Perawatan Rambut dan perawatan wajah merupakan suatu cara yang amat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut dan wajah anda. Namun, tahukah anda bahwa ternyata perawatan mudah bukanlah suatu hal yang patut disepelekan karena ada caranya tersendiri untuk mendapatkan rambut tebal sehat dan berkilau seperti yang selama ini didambakan. Oleh sebab itu, amat sangat penting untuk mengetahui perawatan rambut yang tepat karena perawatan rambut yang salah memiliki kemungkinan untuk merusak rambut.

Mengetahui Perawatan Rambut Yang Tepat
Amat sangat penting untuk mengetahui perawatan rambut yang tepat dan terbaik bagi anda, untuk itu anda harus terlebih dahulu mengetahui karakter rambu anda masing-masing karena ternyata karakter rambut akan berbeda pada tiap orang. Amat sangat penting untuk memilih produk yang tepat sesuai dengan rambut anda, sebagai contoh anda harus mengetahui apakah rambut anda cenderung kering atau berminyak. Banyak permasalahan tentang rambut yang disebabkan kurangnya pengetahuan tentang merawat rambut yang benar. Sebagai contoh, rambut rontok kemungkinan besar terjadi karena hormon Dehydrotestosteron dan kasus ini hanya ditemukan pada pria. Stress dan tekanan hidup juga dapat mejadi penyebab penipisan rambut atau kerontokan.

Cara Mengetahui Perawatan Rambut
Penyebab lain tentang kerusakan rambut adalah karena bahan kimiawi yang dapat merusak rambut, apalagi karena proses pewarnaan rambut. Proses pelurusan, terlalu sering menggunakan catok rambut dan minyak rambut juga ternyata bias memberikan dampak buruk bagi rambut jika tidak ada perawatan rambut yang memadai. Itu sebabnya, menjadi sangat penting bagi anda untuk menggunakan conditioner untuk mencegah kekeringan pada rambut, dan juga penggunaan tonik yang sesuai bagi kondisi rambut anda. Amat sangat penting bagi anda untuk mengetahui jenis rambut anda, untuk memberikan perawatan yang tepat.

Perawatan Rambut Sesuai dengan Jenis Rambut
Untuk memberikan perawatan rambut yang tepat, ada baiknya anda mengetahui jenis rambut anda. Sebagai contoh, rambut kering akan memiliki cirri seperti rambut yang berwarna kusam, memiliki cabang diujung rambut, terasa kaku dan gampang patah. Oleh sebab itu, anda dapat melakukan creambath secarsa rutin misalnya dengan menggunakan kandungan yoghurt yang dipercaya dapat melembabkan dan memberikan nutrisi bagi rambut. Jika anda memiliki rambut yang berminyak, anda akan merasakan kondisi rambut yang berminyak, lepek dan lekas kotor jenis rambut seperti ini juga mudah mengalami masalah ketombe. Oleh sebab itu, disarankan untuk mencuci rambut dengan menggunakan shampoo bagi rambut berminyak dan juga tonik rambut.

Lebih Jauh Tentang Perawatan Rambut
Jika anda mengalami masalah dengan rambut yang berketombe, biasanya rambut akan terlihat kering dan kusam dan juga banyak terdapat bintik putih di puncak rambut. Hal ini dapat disebabkan karena ketidak cocokan dengan produk pencuci rambut, atau rambut yang terkena proses kimia, cuaca panas juga dapat menyebabkan rambut berketombe. Perawatan rambut yang perlu digunakan adalah shampoo yang tepat untuk rambut berketombe dan juga penggunaan tonik bagi rambut berketombe.

Kerapuhan pada rambut juga amat mungkin terjadi, dan kondisi rambut akan buruk seperti rambut yang terlihat kusam, rambut yang mudah patah dan ujung rambut yang terbelah. Hal ini disebabkan karena tingginya kontak rambut dengan bahan kimia, seperti rebonding, pengeritingan rambut, pewarnaan rambut. Perawatan rambut yang anda harus lakukan adalah memotong rambut, menghentikan penggunaan bahan kimia bagi rambut dan memakai vitamin rambut. Anda juga dianjurkan untuk memakai conditioner setiap kali keramas, dan melakukan creambath atau hair spa untuk mengembalikan nutrisi bagi rambut.

Ada berbagai tindakan yang tanpa sadari anda lakukan yang dapat menyebabkan kerusakan pada rambut, seperti yang telah dijabarkan dengan seksama sebelumnya. Oleh sebab itu, diperlukan perawatan rambut yang tepat dan intensif untuk mengembalikan kondisi rambut anda seperti semula. Jika keadaan rambut sudah cukup parah, dianjurkan untuk menghentikan semua penggunaan bahan kimia, dan anda dapat segera mengunjungi klinik untuk perawatan rambut untuk memberikan perawatan yang maksimal bagi rambut anda. Rambut yang kurang perawatan akan mengalami penipisan atau kebotakan karena kerontokan rambut yang terus terjadi.

Tips Mengatasi Jerawat


Selain memutihkan kulit, dianjurkan untuk selalu memberikan perawatan yang maksimal bagi rambut sehingga rambut akan selalu sehat. Perawatan intensif akan sangat dibutuhkan bagi rambut yang memilki intensitas tinggi dalam kontak dengan bahan kimia, jadi jika rambut anda selalu mengalami proses pelurusan, pewarnaan, pengeritingan, sambung rambut. Amat sangat penting bagi anda untuk melakukan perawatan rambut secara intensif dengan creambath, hair spa, pemberian vitamin dan tonik pnyubur rambut juga amat sangat diperlukan. Rambut merupakan mahkota yang harus dijaga, terutama pada wanita. Proses kontak langsung dengan bahan kimia akan menurunkan kualitas rambut anda, rambut yang terlihat indah ternyata belum tentu sehat, oleh sebab itu amat penting untuk melakukan perawatan rambut.

Suka artikel ini ?

About Desi sulatri

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan