Tips Mudah Cara Menghilangkan Komedo Hitam di Pipi Wajah dan Hidung

cara tips membersihkan menghilangkan mengatasi komedo hitam di pipi wajah hidung alami
Wajah yang penuh komedo ibarat sebuah halaman rumah yang di penuhi dengan banyak kotoran. Tidaklah nyaman dilihat dan juga tidak sehat. Karena itu kita haruslah membersihkan komedo hitam tersebut agar tidak menganggu lagi penampilan kita. Komedo timbul karena lubang pori-pori kulit pada wajah anda tersumbat oleh sebum dan juga sel-sel kulit yang telah mati. Menggosok kulit muka  bukanlah cara yang tepat dalam menghilangkan komedo. Alih-alih anda membersihkannya, justru bisa membuat kulit wajah anda menjadi kering. Untuk itu, anda memerlukan cara yang tepat dalam mengatasi komedo di hidung.

Cara Membersihkan Komedo Hitam di Pipi dan Hidung Alami Tradisional


Menghilangkan komedo dengan cara alami yang lumayan ampuh adalah dengan tanah liat, bukan sembarangan tanah liat, lo ya . Kita memanfaatkan tanah liat sebagai bahan untuk masker muka kita. Kandungan mineral yang ada pada tanah liat nanti akan menarik komedo sampai keluar sehingga wajah anda pun akan kembali bersih. Cara melakukannya, sediakan satu sendok tanah liat dan lalu campurkan dengan air. Kemudian oleskanlah tanah liat ini secara tipis-tipis ke muka anda dengan menggunakan bagian ujung jari. Diamkanlah selama sekitar 20 menitan & kemudian bilas dengan memakai air hangat. Lalu gunakanlah pelembab seperti biasa.
Cara lainnya ialah dengan menggunakan bahan putih telur. Kalau selama ini anda mungkin hanya mengenalnya sebagai bahan masker pemutih wajah, ternyata putih telur berkhasiat juga untuk mengatasi komedo hitam atau putih di hidung. Bahan alami ini nantinya akan bisa mengencangkan pori-pori pada kulit sehingga komedo di hidung atau pipi tidak akan mudah muncul. Cara melakukannya ialah anda oleskan putih telur pada wajah. Kemudian tutupilah dengan tisu wajah supaya tidak menetes & biarkanlah sampai mengering. Setelah kering, anda bisa mengoleskan lagi putih telur sebagai lapisan kedua. Buatlah hingga tiga lapis lalu diamkanlah hingga putih telur tersebut mengering. Barulah kemudian kita bisa membersihkan.
Bahan yang dipakai untuk mengatasi komedo secara alami manjur dan mujarab lainnya adalah madu & susu. Satu sendok madu dicampurkan bersama satu sendok susu. Kemudian panaskanlah sebentar saja sekitar 10 detik saja & kemudian aduklah lagi campuran susu serta madu ini. Lalu setelah mulai tak terasa  panas kita bisa mulai mengoleskan bahan ini ke area wajah yang berkomedo. Tunggulah hingga kering dan lalu bilas dengan menggunakan air dingin.

Cara mudah menghilangkan komedo hitam lainnya

Cara membersihkan komedo hitam secara alami juga bisa dengan memanfaatkan soda kue dicampur dengan sedikit  air, Kemudian gunakanlah bahan ini untuk dipijatkan secara lembut ke bagian kulit kita dengan sedikit gerakan melingkar. Setelah itu, kita bisa bilas dengan memakai air dan lalu keringkan wajah  menggunakan handuk. Lanjutkanlah dengan pelembab muka, sebab baking soda mampu membuat kulit terlihat kering. cara ini tidaklah banyak direkomendasikan , ambilah sebagai sebuah wawasan saja ya! OK, itulah tadi beberapa metode atau cara untuk menghilangkan komedo yang harus dilakukan untuk menyingkirkan atau membersihkan komedo dari hidung dan wajah kita. Mudahkan sekali kan?
Suka artikel ini ?

About Desi sulatri

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan